Monday, January 10, 2011

Ribuan Korban Banjir Lahar Dingin Merapi Mengungsi

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Magelang, (tvOne)

Sebanyak 4.187 warga korban banjir lahar dingin Gunung Merapi menempatibeberapa lokasi pengungsian yang disiapkan Pemerintah KabupatenMagelang, Jawa Tengah, dengan dukungan logistik secara memadai.

"Mereka menempati beberapa lokasi pengungsian yang aman dari kemungkinanbanjir susulan karena rumah dan desanya terendam material pasir danbatu," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol PemkabMagelang Djanu Trepsilo, di Magelang, Selasa (11/1).

Pemkab Magelang telah membuka posko induk di rumah dinas bupati untuk penanganan bencana banjir lahar dingin Gunung Merapi.

Banjir lahar dingin pada Minggu (9/1) malam yang melewati sejumlah alursungai yang berhulu di Merapi seperti Kali Putih, Pabelan, Senowo, Apu,dan Tringsing itu sebagai peristiwa terbesar setelah kejadian berulangkali sejak awal Desember 2010.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Balai Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, hingga saat ini menampung 1.005pengungsi berasal dari Dusun Gempol, Seloiring, Tegalsari, dan Kadilogo,sedangkan tempat penampungan Desa Tanjung, Kecamatan Muntilan tercatat 1.200 pengungsi berasal dari Desa Sirahan, serta Balai Desa Sriwedari,Kecamatan Muntilan ditempati 700 pengungsi berasal dari Desa Sirahan.

Balai Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan 192 pengungsi berasal dari DusunSudisari, Panti Marhaen Prumpun 45 pengungsi dari Desa Prumpung, BalaiDesa Ngaglik 648 pengungsi dari Dusun Ngemplak, Desa Ngrajek, KecamatanMungkid, Balai Desa Seloboro 69 siswa SMK Pertanian Kecamatan Salam.

Rumah Kepala Desa Kamongan, Kecamatan Srumbung ditempati 147 pengungsi,Rumah Kepala Desa Srumbung 67 pengungsi berasal dari Dusun Krajan, tendalapangan Jamblangan, Kecamatan Srumbung 111 pengungsi dari DusunNgelorejo.

Selain itu, rumah hanyut sedikitnya 28 unit antara lain di Desa Jumoyo,Gondosuli, Adikarto, dan Prumpung, sedangkan rumah terendam materialMerapi sedikitnya 94 unit antara lain di Desa Jumoyo, Adikarto, danPrumpung

"Petugas terus menyalurkan bantuan logistik kepada mereka di berbagailokasi pengungsian termasuk membuka dapur umum untuk melayani mereka,"katanya.

Arus lalu lintas Magelang-Yogyakarta hingga saat ini masih melewati DesaJumoyo, sedangkan petugas dengan menggunakan sejumlah alat beratmembersihkan jalan dari timbunan material.

Sebanyak 10 unit alat berat masing-masing berasal dari Dinas Bina MargaJateng 8 unit dan Pemkab Magelang 2 unit diturunkan di berbagai lokasiuntuk menyingkirkan timbunan material Merapi. (Ant)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment