Saturday, January 8, 2011

Mobil Patroli Polisi Dumai akan Dilengkapi GPS

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
Dumai, (tvOne)

Sejumlah mobil patroli milik Satuan Polisi Resor Kota Dumai, Riau, rencananya akan dipasang "Global Positioning System" (GPS) atau sistem navigasi satelit yang berfungsi untuk menentukan, kecepatan, posisi, arah, dan waktu.

"Dengan adanya GPS pada setiap armada patroli kepolisian, maka diharapkan akan lebih mengoptimalkan kerja anggota di lapangan dalam pengamanan setiap wilayah di Kota Dumai," kata Kepala Bagaian operasional Polres Dumai, Kompol Robin, kepada ANTARA di Dumai, Jumat (7/1).

Menurut Kompol Robin, permasalahan atau tindak kriminal di Kota Dumai terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut yang menurutnya menjadi acuan Polres untuk membuat inovasi-inovasi baru termasuk pengadaan GPS yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja sehingga kriminalitas terus tertangani dengan tuntas.

"Jika segala sesuatunya terpantau, maka secara otomatis para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk menggencarkan aksinya. Dengan demikian tentu secara perlahan angka kriminalitas di Dumai juga akan berkurang," katanya.

Saat ini rencana tersebut dikatakan Robin sudah diajukan dalam anggaran kepolisian di tahun 2011 ini dan diperkirakan akan segera terealisasi secepatnya.

"Jika GPS ini sudah terpasang, nantinya anggota yang mendapat laporan dari masyarakat dianjurkan untuk segera meneruskannya ke sejumlah anggota yang berada di mobil patroli. Setelah menerima laporan tersebut, mobil patroli yang berada paling dekat dengan lokasi kejadian berkewajiban untuk melakukan pemantauan," ringkas kompol Robin.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Selain itu, khusus di markas Polres juga akan dipasang cctv yang bertujuan untuk memantau kinerja dan kedisiplinan anggota selama jam kerja.

Kepala Polres Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda menerangkan, selain di sudut ruang kerja anggota, cctv nantinya juga akan dipasang di setiap sel tahanan untuk memantau prilaku para tahanan disana.

"Cctv pada sel tahanan ini juga penting sebagai sarana pengawasan untuk meminimalisir kekerasan sesama tahanan," terangnya.

Untuk lebih mengintensifkan lagi kinerja para anggota, dikatakan Rudi, pihaknya juga merencanakan pemasangan cctv disudut komplek perumahan anggota yang berada di belakang Markas Polres.

Selain itu, terang dia, juga direncanakan pemasangan IP camera atau kamera yang terkoneksi pada televisi untuk mempermudah pengawasan secara langsung.

"Saat ini rencana tersebut sudah sangat matang dan kita hanya tinggal mencari pihak penyedia cctv atau yang mengetahui program cctv dan IP kamera. Rencananya kita akan merekrut ahli dari Jakarta," katanya.

Setelah rencana pemasangan cctv dan IP kamera ini terealisasi Kapolres berharap kinerja kepolisian sebagai pelayan masyarakat dapat lebih baik dan maksimal sehingga masyarakat dapat terpuaskan. (Ant)

Is there really any information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

No comments:

Post a Comment