Friday, February 18, 2011

Setiap Hari Dua Remaja Bunuh Diri

If you have even a passing interest in the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Denpasar, (tvOne) 

Kepala Bagian/SMF Psikiatri Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar dr I Nyoman Ratep mengatakan, pihaknya dalam satu hari rata-rata merawat dua remaja yang mencoba melakukan tindakan bunuh diri. "Pasien yang berperilaku seperti itu adalah remaja putri. Wanita cenderung merasa lebih lemah dan tidak mampu menyakiti orang lain, akhirnya menyakiti dirinya sendiri," kata dr I Nyoman Ratep di Denpasar, Bali, Jumat (18/2).

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Ia mengatakan, kasus-kasus yang ditanganinya didominasi pasien berusia remaja. Hal itu bisa terjadi karena stadium perkembangan remaja memang paling riskan dan labil. Selain itu, mereka masih dalam upaya penemuan jati diri dengan cara melakukan sesuatu yang dilarang karena rasa ingin tahu untuk mencoba.

Ratep menjelaskan, mengenai jumlah kasus secara keseluruhan pihaknya sejauh ini belum memegang datanya, sebab masih dilakukan rekapitulasi. Menurut dia, pada kasus percobaan bunuh diri, tidak semua pelaku memang benar-benar berniat mengakhiri hidupnya, karena sebagian di antaranya melakukan hal itu untuk mencari perhatian.

Kesimpulan itu, katanya, berdasarkan beberapa kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan remaja dengan cara meminum obat nyamuk, yang pernah ditanganinya. Ketika dia menanyakan kepada para pelaku mengenai motif tindakan yang dilakukannya, sebagian besar mengakui perilakunya itu sebagai tindakan bermotif cari perhatian. "Selain mencari perhatian, banyak kasus terjadi akibat adanya masalah pribadi ataupun terkait hubungan interpersonal, baik dengan teman maupun pacar," ujar Ratep.

Dikatakan, salah satu anjuran yang harus dilakukan jika sedang bermasalah adalah menceritakan permasalahan tersebut kepada orang yang dipercaya untuk mengurangi beban. Namun, lanjut dia, hal itu harus diimbangi sikap wajar dari orang yang menjadi tempat curahan hati atau konseling melalui kemampuannya menunjukkan rasa empati dan memberikan semangat hidup yang baik. (Ant)

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment