Wednesday, November 24, 2010

Menhut: Perubahan Iklim Picu Kelangkaan Pangan 2011

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is certainly no exception.
Jakarta, (tvOne)

Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengatakan, perubahan iklimyang terus terjadi di dunia berpotensi mengakibatkan kelangkaan pangandi berbagai bagian belahan bumi, termasuk di Indonesia.

"Akibat perubahan iklim, pada 2011 atau 2012 diperkirakan terjadikelangkaan pangan," kata Zulkifli Hasan saat membuka Konferensi NasionalRiset Manajemen di Sekolah Tinggi Manajemen PPM di Jakarta, Kamis (24/11).

Untuk itu, ujar Menhut, masyarakat dunia saat ini memusatkan perhatiandan kepedulian mereka terhadap kelestarian hutan hujan tropis, termasukyang berada di Indonesia. Ia mengingatkan, Indonesia memiliki wilayah hutan hujan tropis seluassekitar 120 juta hektar atau ketiga terbesar di dunia, setelah Brazildan Zaire.

Zulkifli juga mengemukakan, Menteri Kehutanan saat ini berbeda denganMenteri Kehutanan sebelumnya karena pada saat ini pihaknya tidak lagimemberikan izin pengelolaan kawasan hutan primer dan lahan gambut yangbaru.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Sedangkan izin pengelolaan yang lama akan tetap diberlakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi para pengusaha.

Menhut juga memaparkan, berbagai tekanan terhadap sektor kehutanan padasaat ini sangat besar, antara lain dalam bentuk tindak pidana kehutanan,eksploitasi berlebihan, mismanajemen industri, dan konversi penggunaanhutan. Itu semua meningkatkan deforestasi yang merupakan faktor meningkatnya emisi gas rumah kaca," kata Zulkifli Hasan.

Ia menegaskan, perubahan iklim itu bukanlah sesuatu yang mengada-ada tetapi benar-benar ada dan terjadi di beragam negara. Sejumlah negara yang telah mengalami dampak perubahan iklim yang parah,ujar dia, antara lain di Rusia yang mengalami peningkatan suhu panasyang berlebihan dan di Pakistan yang mengalami curah hujan yang sangatderas.

"Perubahan iklim bukan sekadar isu, tetapi fakta yang kita hadapi pada saat ini dan masa mendatang," katanya.

Sebelumnya, survey yang dilakukan oleh BBC News pada publik Inggrismenemukan bahwa terjadi peningkatan skeptisisme terhadap fenomenapemanasan global, yakni persentase dari mereka yang percaya akanfenomena tersebut menurun dari 83 persen pada November 2009 menjadi 75persen pada Februari 2010.

Sedangkan laporan organisasi think-tank AS yang berbasis di WashingtonDC, Pew Research Center pada 2009 menyebutkan, 84 persen ilmuwan percayabahwa bumi menjadi semakin memanas karena aktivitas manusia sedangkanhanya 49 persen publik AS yang mempercayai hal tersebut. (Ant)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment