Saturday, November 27, 2010

AIDS Telan 38 Korban Jiwa di Mataram

Are you looking for some inside information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Here's an up-to-date report from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts who should know.
Mataram, (tvOne)

Jumlah warga masyarakat yang meninggal dunia akibat AIDS di Kota Mataram,Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Oktober 2010 sekitar 38 orang, danjumlah tersebut diperkarakan akan terus bertambah.

"Sementara jumlah kasus HIV/AIDS mencapai 152 kasus, dengan rincian, HIVsabanyak 80 kasus, dan AIDS 72 kasus," kata Sekretaris KomisiPenanggulangan AIDS (KPA) Kota Mataram, dr Margaretha Cephas, kepadawartawan di Mataram, Sabtu (27/11).

Pada acara sosialisasi tentang bahaya narkoba AIDS kepada siswa SMA danSMK di Kota Mataram, dia menjelaskan, HIV adalah virus penyebab AIDS danHIV menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang terinfeksi HIVmudah diserang berbagai penyakit yang mengancam hidupnya.

Untuk mencegah HIV berbagai upaya dilakukan seperti tidak melakukan seksdengan berganti pasangan, saling setia terhadap pasangan, memakaikondom dan jangan menggunakan narkoba suntik.

Dia menjelaskan, selama ini penanganan kasus HIV/AIDS di Kota Mataramditangani setelah kasus berada di hilir (Puskesmas atau Rumah Sakit).

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Untuk itu telah dibantuk tim pemetaan yang akan mendata kasus HIVsehingga nantinya penanganan mulai dari hulu sehingga keberadaan timpemetaan sangat diharapkan agar ada komitmen untuk mencegah HIV/AIDSdari hulu.

Hasil pemetaan akan menjadi rekomendasi dalam menjalankan interfensi program ke depan.

Populasi kunci yang harus didata adalah penderita resiko tinggi, dengansasaran Wanita Pekerja Seks (WPS) yang biasanya ada di rumah bordir, danjalanan. Selain itu WPS tidak langsung yang berada di tempat hiburan,bar, dan bisnis.

"WPS tidak langsung ini sebenarnya memiliki pekerjaan, tapi WPS dijadikan sebagai kerja sampingan," katanya.

Selain WPS juga Pria Risti alias pria yang kontrak seks setidaknya satukali tahun terakhir dengan WPS juga menjadi sasaran pemetaan.

Begitu juga dengan Lelali Seks dengan Lelaki (LSL guy), perlu diwaspadaidan perlu dipetakan, karena berdasarkan survei yang telah dilakukanKPA, terdapat sekitar 800 LSL yang tersembunyi dari kalangan atas hinggakalangan bawah.

"Pihaknya berharap camat dan lurah agar segera melaporkan ke KPA jikamenemukan titik polulasi kunci sehingga bisa mencegah sedini mungkin,"katanya.(Ant)

As your knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia continues to grow, you will begin to see how mobil keluarga ideal terbaik indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

No comments:

Post a Comment