Jakarta (ANTARA News) " Kekuatan Teknologi HP dan kreativitas DreamWorks Animation SKG Inc dikolaborasikan kembali untuk menyelesaikan bab terakhir film 3D (tiga dimensi) œShrek Forever After yang mulai ditayangkan di bioskop-bioskop. œHP membantu kami mencapai maksud tersebut dengan membekali pembuat film kami dengan perangkat dan produk terbaik teknologi. kata Ed Leonard, Chief Technology Officer, DreamWorks Animation siaran persnya yang diterima ANTARA News, Rabu.

Dalam œShrek Forever After, teknologinya mencakup HP Z800 Workstations, HP ProLiant blade servers, HP Halo Telepresence Solutions, HP StorageWorks Enterprise Virtual Array, HP StorageWorks X9000 Network Storage Systems dan HP DreamColor displays. DreamWorks Animation penggunakan HP Z800 Workstations untuk membuat karakter hingga mengatur pencahayaan.

œHP berkomitmen terus berinvestasi pada riset dan pengembangan untuk memberikan pelanggan seperti DreamWorks inovasi-inovasi yang menembus penghalang kreativitas sehingga melahirkan generasi film selanjutnya," kata Jeff Wood, Direktur Worldwide Marketing, Workstations, HP.

Produksi œShrek Forever After membutuhkan hampir 76 terabyte data dan lebih dari 46 juta jam render, berbanding jauh dengan 6 terabyte data dan hampir 5 jam render untuk produksi œShrek tahun 2001.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

Dengan perbaikan-perbaikan terbaru dalam œShrek Forever After, para artis kini mendapatkan kebebasan dalam teknologi animasi rambut sehingga membantu mendefinisikan karakter mereka.

œDi DreamWorks Animation kami menciptakan dua hingga tiga film 3-D setiap tahun, dan tujuan kami adalah memastikan bahwa penonton menikmati pengalaman premium berkualitas tinggi di setiap film yang mereka tonton, kata Ed Leonard menambahkan.

HP menciptakan peluang-peluang baru bagi teknologi agar memberi dampak yang berarti pada manusia, bisnis, pemerintahan, serta masyarakat.

Sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia, HP membawa portfolio yang membentang mulai dari pencetakan, personal komputer, piranti lunak, layanan serta infrastruktur IT untuk membantu mengatasi masalah pelanggannya.

(Adm/S026)