Jakarta (ANTARA News) - Chief Executive Microsoft Corp Steve Ballmer mengatakan transisi dari PC ke ponsel pintar dan tablet merupakan saat "kegaduhan potensial" bagi industri teknologi, tapi ia mengatakan produsen perangkat lunak akan terus makmur di pasar yang terus berubah. Ballmer mengatakan sistem operasi Microsoft Windows saat ini digunakan di sebagian besar PC di dunia dan akan dihadirkan dalam generasi baru PC tablet layar sentuh.

"Tergantung apa yang anda coba bisa kerjakan dengan perangkat pada waktu yang berbeda, orang akan menjadi benar-benar akan menginginkan kenyamanan dan keakraban Windows," kata Ballmer dalam konferensi All Things Digital pada Kamis, di mana ia muncul di panggung bersama Kepala Arsitek Perangkat Lunak Microsoft Ray Ozzie.

Apple Inc memimpin di pasar tablet dan menjual lebih dari 2 juta iPad dalam dua bulan. Terakhir Apple melampaui Microsoft dalam nilai kapitalisasi pasar.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari tech, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

"Tidak ada yang buruk bagi kita dalam tren itu," kata Ballmer dan selera konsumen lebih pada gadget baru berbasis Internet seperti tablet dan ponsel pintar.

"Kita sedang beranjak dari suatu dunia ke dunia yang lebih baik bagi kita," katanya.

Ballmer juga mengatakan bahwa bisnis tersebut di negara-negara berkembang telah dimulai kembali dan pengeluaran dalam bisnis-bisnis teknologi tampaknya tertutupi.

(Adm/S026)