Jakarta (ANTARA News) - Berbagai teknologi kreatif karya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dipamerkan di panggung Maksima Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol pada 26 hingga 28 Desember bersamaan dengan libur Natal dan tahun baru. Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa Dufan yang selama ini sebagai wahana bermain juga disertakan aplikasi ilmu pengetahuan bermanfaat.

"Sejalan dengan visi Dufan, melalui edufantasi diharapkan dapat memberikan image belajar yang dilakukan dengan menyenangkan dan sambil bermain," ujar Budi Karya.

Dengan begitu, belajar tidak lagi menjadi suatu proses yang tidak menyenangkan.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh tech cerita dari sumber-sumber informasi.

Tujuan program tersebut adalah membangkitkan rasa percaya diri anak terhadap potensi yang dimiliki bangsa. Diharapkan melalui penampilan dan pameran karya yang telah dibuat oleh mahasiswa ITB, masyarakat dapat belajar, mendapat wawasan, juga terinspirasi untuk menciptakan karya yang lebih baik dan berguna.

Teknologi yang akan dipamerkan adalah 20 karya yang telah mendapatkan penghargaan, salah satunya diantaranya Water Rocket, alat pendaur ulang, Teropong, Robot Line Follower dan Pelontar Eletro Magnetic.

Menurut Ahmad Faris Saffan selaku ketua ITB Fair mengatakan, acara diadakan untuk mengajak para pelajar maupun generasi muda untuk berkarya.

"Kalau ingin berkarya, jangan ada pernah ada rasa gagal. Tetap terus bekarya," ujar mahasiswa jurusan Perancanaan Kota tersebut.

Selain di Dufan, ITB Fair juga akan diselenggarakan di Mal Jogyakarta dan Bandung.
(*)