Saturday, October 30, 2010

Andi Arief: Penanganan Bencana Mentawai Terlambat

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
Jakarta, (tvOne)

Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam , Andi Arif mengakui adaketerlambanganpenanganan tanggap darurat bencana tsunami di KabupatenMentawai Sumatera Barat karena kesimpangsiuran informasi.

"Kita tidak memperkirakan akan ada tsunami setelah terjadi gempa bumiberkekuatan 7,2 SR. Bahkan pada pagi hari itu, kami baru tahu adatsunami dari media online," kata Andi Arif pada diskusi PenanggulanganBencana di Jakarta, Sabtu (30/10).

Andi Arif menjelaskan, keterlambatan penanganan tanggap darurat diMentawai sektar 12 jam pertama terjadi karena pesawat helikopter yangtersedia untuk menjangkau lokasi bencana di Kepulauan Mentawai sangatterbatas.

Menurut Andi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Baratmenghubungi dirinya melalui telepon seluler menyatakan kekuranganhelikopter untuk menjangkau lokasi bencana di Mentawai.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

"Menurut petugas BPBD yang menghubungi saya, untuk menjangkau lokasibencana di Mentawai harus menggunakan helikopter tidak bisa dijangkaumenggunakan kapal laut," katanya.

Karena itu, kata dia, pemerintah kehilangan waktu sekitar 12 jam untukmencari pesawat helikopter yang bisa digunakan ke Mentawai.

Menurut Andi, sebetulnya banyak helikopter yakni milik TNI, Polri, dansatuan reaksi cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tapihelikopter baru bisa digunakan pada Rabu (27/10) pagi setelah dilakukanrapat koordinasi di rumah dinas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitnopada Selasa (26/10) malam.

"Pada Rabu pagi itu yang bergerak memberikan bantuan tidak hanyahelikopter juga kapal perang digunakan untuk memberikan bantuan,"katanya.

Informasi yang dihimpun dari Pemerintah Kabupaten Mentawai menyebutkan,hingga Sabtu pagi korban tewas mencapai 498 jiwa dan korban hilangsebanyak 212 jiwa.

Sementara, ribuan warga lainnya yang selamat masih mengungsi di lokasi yang dinilai aman di pulau-pulau tempat mereka tinggal.

Gempa bumi berkekuatan 7,2 pada skala richter (SR) terjadi di sebelahberat Pulau Pagai Selatan Kabupaten Mentawai pada Senin (25/10) pukul21.42 WIB kemudian pada Selasa (26/10) pagi terjadi tsunami yang merusaksebagian Pulau Pagai Selatan dan Pagai Utara. (Ant)

Now that wasn't hard at all, was it? And you've earned a wealth of knowledge, just from taking some time to study an expert's word on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment