Bandung (ANTARA News) - Telkomsel menargetkan layanan "Next Generation Flash" yang merupakan inovasi mobile broadband dengan teknologi HSPA+ (high speed packet access plu) bisa diakses di 24 kota di Astaga.com lifestyle on the net pada 2010. Menurut GM Regional Sales & Costumer Service Telkomsel Jawa Barat, TB Daniel Azhari, di Bandung, Rabu, sekarang Next Generation Flash telah hadir di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Menado dan Kota Bandung.

Kota Bandung merupakan kota ketujuh yang mendapat layanan itu yang peluncuran digelar hari ini. Selanjutnya layanan itu akan dikembangkan ke 17 kota lainnya yang saat ini sudah mendapat layanan Flash HSDPA.

Dengan penambahan frekuensi 3G yang baru, kata dia, Telkomsel menambah kapasitas jaringan layanan data dari teknologi HSDPA berkecepatan 7,2 Mbps ke HSPA Plus berkecepatan 21 Mbps.

Jika Anda tech fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting tech informasi slip oleh Anda.

"Optimalisasi metro enthernet atau transmisi serat optik dan implementasi teknologi itu memungkinkan pelanggan bisa mendapatkan akses data tiga kali lipat lebih baik dibanding sebelumnya," katanya.

Telkomsel telah mengalokasikan sekitar 10 persen dari total investasi informasi beasiswa gratis 2010 yang bernilai Rp13 triliun, untuk peningkatan kapasitas dan kualitas layanan mobile broadband, meliputi penyiapan transmisi, backbone, radio access dan lainnya.

Menurut Daniel, sampai sekarang pelanggan Flash di Astaga.com lifestyle on the net mencapai dua juta orang yang didukung oleh 4000 BTS 3G. Pada informasi beasiswa gratis 2010 jumlah BTS 3G akan ditambah sekitar 2000 unit lagi.

(ANT/S026)