Friday, July 2, 2010

Hacker Serang Sistem Dukungan Windows XP

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari tech jelas bukan pengecualian.
Jakarta (ANTARA News) - Penjahat teknologi tinggi meningkatkan serangan terhadap sebuah bug unpatched (celah error yang belum diatasi) pada Help & Support System Windows XP (sistem bantuan dan dukungan Windows XP). Pihak Microsoft mengatakan telah melihat lebih dari 10 ribu mesin terkena serangan itu, sejauh ini, belum ditemukan untuk memperbaiki.

PC Windows yang menjadi korban serangan itu akan bisa dikendalikan oleh penyerang.

Microsoft mengatakan serangan itu baik secara teori maupun nyata bisa menghilang dengan sangat cepat dan mendorong pengguna untuk mengambil langkah-langkah melindungi diri sendiri.

Serangan Mimpi Buruk

Microsoft mengungkapkan peningkatan seranagan itu dalam sebuah posting blog dan menyebutkan bahwa mereka telah memantau aktifitas di sekitar celah kelamahan itu sejak pertama kali dideteksi pada 10 juni lalu.

Hal itu Ditemukan oleh Teknisi dari Google bernama Travis Ormandy. Celah kebocoran itu terdeteksi di sekitar fitur Help & Support System yang tertanam secara built in di Windows XP.

Ormandy menemukan bahwa hal itu memungkinkan untuk menggali kemampuannya dalam memberikan bantuan dan melakukan perbaikan yang terkendali pada komputer yang terinfeksi.

Mulanya, kata Microsoft, itu terlihat seperti serangan "tidak berbahaya" oleh para peneliti yang berusaha mereplikasi apa yang telah Ormandy temukan.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari tech, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Pembobolan sesungguhnya dimulai pada 15 Juni dan hal ini secara antusiastik dilakukan oleh para kriminal dunia maya yang canggih.

Holly Steward, yang menulis pada blog pusat keamanan Microsoft mengatakan dirinya telah mulai melihat "sesuatu yang tampaknya otomatis dan dilakukan dengan acak" pada laman web dimana komputer tuan rumahnya terbobol.

Sebuah variasi dari trojans, penangkal Spam dan virus-virus telah terunduh secara otomatis ke dalam komputer yang terinfeksi, ujarnya.

Rik Ferguson, peneliti keamanan senior di Trend Micro mengatakan : "Hal ini secara khusus sungguh serius dan kini secara aktif telah menginfeksi melalui apa yang tampak dan menjadi beberapa kelompok berbeda seperti yang dapat anda lihat dari banyak muatan serangan itu telah dikirim."

Data statistik yang dikumpulkan Microsoft menyarankan Portugal yang mengalami serangan terberat untuk waspada, tetapi pengguna di Russia dan Kroasia juga terserang. Lebih dari 10 ribu komputer setidaknya sekali terjangkau oleh serangan tersebut, itu yang ditemukan.

Untuk mencegah jatuhnya korban, Microsoft menyarankan para pengguna untuk mematikan bagian dari Help & Support System yang rentan. Microsoft telah membuat sebuah tool otomatis yang dapat melakukan itu untuk pengguna.

Ferguson dari Trend Micro mengatakan ada beberapa langkah lain yang harus dijalankan pengguna agar tetap aman.

"Penting untuk meyakinkan bahwa piranti lunak keamanan anda mampu mengidentifikasi dan mencegah laman-laman berbahaya," katanya, "sebagaimana anda yakin bahwa ada penjahat dibalik semua ini yang secara konstan memperbaharui file-file berbahaya untuk mencoba dan menghindari keamanan tradisional."

Mirosoft mengatakan sedang mengerjakan perbaikan terakhir untuk celah keamanan yang diserang itu.

(Yud/S026)

Saya harap membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan baik untuk Anda. Proses belajar Anda harus terus-menerus - semakin Anda mengerti tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Tiga Pilar Ekspansi Google

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan tech.
Jakarta (ANTARA News) - Orang beranggapan Google sebagai sebuah perusahaan mesin pencari. Sebagai perusahaan mesin pencari Internet terbesar dunia, apakah teknologi pencariannya itu yang menjadi mesin uang raksasa dalam bisnisnya. Kekuatan Google menampilkan tagihan iklan berbayar, dan itu adalah bagian terbesar dari apa yang mereka rencanakan untuk berkembang pesat beberapa tahun mendatang.

Wakil Presiden Manjemen Produk Google, Neal Mohan, mengatakan bahwa iklan yang telah ditayangkannya bernilai 20 miliar dolar. Tetapi tidak ada alasan untuk tidak tumbuh hingga 40, 60, atau 80 juta dolar bahkan lebih di tahun mendatang.

Mengapa hal itu belum cukup besar? Inefisiensi sebabnya. Para penerbit tidak bisa menjangkau target audien pasti mereka dan mendapati masa sulit mendapatkan konten kreatif melalui proses menuju pelanggan potensial. Google, yang berharap untuk membuat iklan lebih mudah untuk para penerbit, baru-baru ini mengkonsolidasikan bisnis iklannya dibawah satu merek Google Display.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke tech daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Seiring penggunaan iklan yang menjadi lebih efektif, mereka menjadi lebih berharga untuk para pengiklan dan Google dapat menghasilkan uang lebih dari sana. Sebuah perputaran yang bijak, harap Google.

Menurut Wakil Presiden Direktur Global Media & Platform Henrique de Castro, Google memandang ada tiga area besar (pilar) dari pertumbuhannya selama beberapa tahun kedepan:

  1. Mobile - Karena aktivitas online tak berarti bahwa anda harus berada di depan komputer lagi, para pembaca iklan yang potensial melakukan aktivitas setiap detik setiap harinya. Yang berarti makin banyak iklan makin banyak juga kesempatannya. Dan juga, Google tak mengungkapkan hal ini secara spesifik, tapi mereka dapat melakukan lebih banyak dengan iklan-iklan mereka jika pihak Google mengetahui lokasi dari para penggunnanya. Sebagai contoh, jika saya sedang berjalan di jalan dengan iPhone saya dan saya menggunakkan aplikasi Google maps, maka pihak Google dapat menyisipkan iklan untuk sebuah restoran yang akan dijumpai pada blok jalan berikutnya. Tujuannya tidak hanya untuk menambah lebih banyak iklan, tetapi yang lebih relevan dan efisien sifatnya.
  2. Dan Pilar besar Google dari pertumbuhannya selanjutnya adalah Televisi (TV). Pastinya, platform Google TV adalah bagian besar dari hal itu, dan penjualan iklan melawan pemrograman TV akan menjadi bagian darinya juga. Bagaimana pun, de Castro mengatakan bahwa ada banyak konten TV beralih pada layanan IP (Internet Protocol), (seperti Think Verizon Vcast, Sprint and AT&T) dan Google memulai untuk membantu mereka yang mendorong TV untuk menghasilkan uang dari iklan. Televisi adalah sebuah lahan iklan raksasa dan Google berharap bisa melihat pertumbuhan besar-besaran dari lahan ini.
  3. Mungkin hal yang paling menarik adalah pilar ketiga dari perusahaan ini: Iklan Sosial. De Castro tak memiliki penjelasan rinci mengenai hal ini tetapi buat Google, hal ini merupakan perkiraan yang sama seperti wilayah utamanya dalam ranah peluang. Ini tidak pasti apakah maksudnya bahwa Google berspekulasi menjadikan "Google Me" Facebook seperti produk, atau jika itu maksudnya untuk membuat iklan semakin menjalar luas, atau kombinasi dua strategi itu. Repetisi Google enggan menjelaskannya.

Usaha Google dalam sosial media telah menjadi sebuah tas berisi macam-macam, dengan kegoyahan Buzz sementara YouTube terus melaju menjadi sebuah kesuksesan sejati. Google memperoleh hampir seluruh uangnya dari memajang iklan, jadi seberapa baik menjalankan rencana pada tiga area ini yang menentukan apakah dapat melanjutkan pertumbuhan besarnya.

(Yud/S026)

Tidak ada keraguan bahwa topik dari tech bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang tech, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.